Pengalaman Sendiri Pertama Kali Berlibur ke Negara Tetangga (Malaysia)

Dalam hal ini, membahas atau menceritakan pengalaman wisata yang sangat berkenan atau tidak terlupakan. Saya akan menceritakan liburan saya ke Malaysia dengan seorang saja. Pada tahun 2013 dibulan april-mei saya berlibur ke Malaysia, dengan keberanian saya hanya pergi seorang saja. Dalam liburan ini saya benar-benar hanya sendirian dalam mengurus paspor, dan pembelian tiket, serta check in sesampai menjadi tumpangan pesawat, kebetulan saya mendapatkan pesawat lion air. Sesingkat cerita sesudah sampai dibandara KLIA, Malaysia saya harus mengingat-ingat kembali gambaran muka saudara-saudara saya disana, karena saya belum pernah ketemu selama 16 tahun. Setelah lama saya mencari dan akhirnya bertemu dengan saudara-saudara saya yang menjemput dengan sambutan yang sangat ceria. "Alhamdulillah, saya masih memiliki saudara seperti mereka yang bergitu menyayangi saya dengan tulus" dalam hati saya berbicara. Seiring berjalannya waktu saya berlibur disana, saya banyak sekali bertemu dengan orang-orang yang saya tidak kenal wajah dan orang berkata ternyata mereka semua adalah saudara-saudara saya. Dari banyaknya saudara-saudara saya, tidaklah jauh mereka dari keluarga atau silsilah dari atuk dan nenek saya. Selama berlibur disana, saya bertemu dengan kakak dan adik kandung ibu saya, serta saudara-saudara dan sepupuh-sepupuh dari ibu dan bapak saya. Disana saya banyak mengenal sifat dan sikap saudara-saudara saya, yang mereka sangat beragam dan pastinya ramah, serta tulus saling menyayangi satu sama lain. Tidaklah lupa saya menikmati negara tetangga, pastinya saya menjelajahi tempat-tempat disana Menara Kembar atau Petronas, Mall-mall besar, dan tempat wisata lainnya. Cerita singkat banyak sekali kesan duka dan suka dalam 29hari saya liburan di Malaysia hanya demi bertemu dengan saudara-saudara dari ibu dan ayah saya, karena kita tidak memiliki banyak saudara di Jakarta. Begitulah cerita singkat dari saya dalam hal pengalaman berlibur hanya seorang saja, dengan banyak meninggalkan kengangan yang begitu indah dan mengisahkan rasa rindu yang paling dalam.

Komentar

  1. Tulislah lagi pengalaman anda. 29 hari tak kan hanya selembar sahaja coretannya.....? tulis la lagi. Insyaallah... Anda menulis pasti ada yang membacanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer